Breaking News

Dandim 0106 Aceh Tengah Dukung Pelaksanaan Tes Urine Guna Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba

Takengon- aceh.satusuara.co.id:
Dalam Rangka Pelaksanaan Tes Urine  Diselenggarakan oleh BNNK Gayo Lues, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han menghadiri kegiatan tersebut bertempat di Wisata Arung Jeram Kp.Simpang Lukup Badak Kec. Bies Kab.Aceh Tengah.Selasa (16/05/23).

Ketua Koperasi Alam Gayo Khalisudin mengatakan selawat serta salam kita sambil sajikan kepada Baginda nabi kita Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang tentunya kita juga sehari-hari melaksanakan sunnahnya dan salah satu sunnahnya adalah olahraga yang disebut langsung adalah memanah berenang dan berkuda, arung jeram semata menjalankan sunahnya di sini kita semua adalah dalam rangka sebuah kesempatan luar biasa serta dukungan luar biasa dari bapak-bapak  dari TNI -Polri karena kami selalu diuntungkan Pangdam dan Kapolda juga pernah berkunjung ketempat kami yaitu obyek wisata arung jeram lukup badak ini." Katanya".

Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman mengucapkan terima kasih kepada ketua koperasi yang telah mengundang kami dalam hal implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang deteksi dini  Badan Narkotika Nasional kabupaten Gayo Lues berdiri di tahun 2016, Aceh Tengah Aceh Tenggara dan Bener meriah itu sudah kita usul ke Menpan RBT dalam hal pembentukan BNNK baru rayon nya BNNK Gayo Lues  adalah Aceh Tengah dan Aceh Tenggara dan Bener Meriah.

Bahwa implementasi dari pasal 54 apabila  melapor secara sukarela ke BNN  proses apabila tertangkap itu sudah masuk ke ranah pidana jadi untuk pencegahan dininya perlu kami sampaikan bahwa apabila nanti ada yang positif sesuai dengan surat dari kepala BNP itu akan kita rehabilitasi bukan kita pidanakan karena implementasi ini merupakan suatu wujud nyata Bagaimana kesadaran masyarakat dalam hal pencegahan dini." Ucapnya ".

Saat ditempat Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han, sangat
mendukung sepenuhnya atas pelaksanaan tes urine ini sebagai deteksi dini penyalahgunaan narkoba semoga kegiatan ini merupakan langkah antisipasi terhadap peredaran maupun penggunaan narkoba dan miras di tengah-tengah masyarakat kehidupan di aceh tengah dan sekitarnya. 

Karena penyebaran tidak hanya di wilayah perkotaan, tapi juga ke kampung-kampung kita semua menyadari bahwa peredaran narkoba telah memasuki segala lapisan masyarakat. tidak hanya orang dewasa, namun juga anak-anak dan remaja maka terus kobarkan semangat berjuang  melawan kejahatan narkoba untuk itu sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada bnnk gayo lues yang telah melaksanakan kegiatan ini" Kata Komandan Kodim 0106/Ateng".

Kegiatan tersebut di hadiri oleh yang mewakili Pj.Bupati Aceh Tengah,Asisten III Administrasi Umum, Sekdakab Sukirman SSTP MEcDev, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han, Kapolres Aceh Tengah ,Dody Indra Eka Putra S.IK,MH, Kepala MPU Kab. Aceh Tengah, Amri Jalaluddin, S.Ag, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Aceh Munawir Arifin, S.STP, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman,ST M.si, Perwakilan BIN Aceh Tengah Budi W.Nugroho, Camat Silihnara drs.Darmawi dan Para Menezer dan Tenaga kerja lapangan Koperasi Wisata Arung jeram.( Rel )
© Copyright 2022 - atim.satusuara.co.id